I am surprising me. LmAoooo~~~

Jackoo is here!
Halo, aku kembali lagi memposting. Di postingan kemarin aku bilang kan semoga di next post bakal kasih kabar gembira. Ternyata, takdir berkeinginan berbeda dong~
Yapp, aku tidak mendapat kabar gembira karena aku gagal. Gagal di tes cpns. Haha, Tapi ternyata ga semenyedihkan itu, karena aku gagal bukan karna aku yang tidak bisa bersaing. Tapi karena terindikasi adanya kecurangan di tes terakhir, yaitu tes psikotes lanjutan. Aku ga kasih tau formasi dan institusinya ya, takut dikira merusak nama baik. But, I do believe that tes psikotes lanjutan ada kecurangan.


But, I don't care. Kenapa? Karena sebetulnya aku ikut cpns itu awalnya ya karena suruhan orangtua, pas aku belum kerja di perusahaan ini, pas masih nganggur gada penghasilan a.k.a beban keluarga. HAHA
Dan, pada saat tahapan administrasi berkas itu diumumkan, aku mendapat pekerjaan di Perusahaan yang sekarang. Lanjut deh tuh tahap selanjutnya yaitu tes SKD. Ohya, aku kan kerjanya shift malam terus, karna proyeknya 24 jam, jadi dibagi 2 shift. Inget banget nih, jadi malem itu adalah malam yang besoknya aku harus tes SKD, aku dulu kepo tuh SKD kirakira tesnya kaya gimana sih, sesusah apa, sampe pernah bikin panitia kudu turunin passing gradenya pas dulu tahun 2017 kayanya (cmiiw). Jadi, malam itu aku niat besok tes skd itu hanya karna iseng pengen tahu soalnya kaya apaan. Kenapa iseng? Karena aku ga persiapan sama sekali, gak belajar maksudnya. Dan, pas malamnya itu tiba-tiba ada notif grup kantor yang mengabarkan besok harus ke kantor, ada rapat. I was like "Uh, okay, mungkin next year aku nyoba tes skdnya.", dan aku balik kerja jam 2 dini hari dan tidur karena udah yakin kalo paginya gak bisa ikut tes karena rapat. XD

Nah, aku bangun jam 7 pagi. Dan, seperti milenials lain, bangun tidur cek hp. Dan ada chat dari grup kantor, "Rapat ditunda jadi besok ya, saya terjebak macet di Tangerang.". Kaget dong, "Waduh, rapat gajadi nih, berangkat cpns aja deh ya. *liat jendela* LOH KOK HUJAN?!!" Dilema dong saat itu, berangkat ngga berangkat ngga. Terus cek lagi lihat keadaan diluar, hujan mereda tapi masih gabisa disebut gerimis juga. "Okay, kayanya bisa nih naik gojek ke sana, pake jas hujan.". Langsung saat itu aku mandi kilat (5 menit kelar karna panik), dan dingin banget lupa matiin AC. Abis itu aku siapin berkasnya dimasukin tas, lalu ambil jas hujan, terus order ojol. Aku pake jas hujan sendiri, biar ga ribet kudu pake pas abangnya datang. Oke aku berangkat. Sampe lokasi 10 menit lagi batas registrasi ditutup, but I still can make it, HOW LUCKY WAS I RIGHT?

Dan, setelah tes ya skorku bikin kaget aku. Aku ga latihan, ga belajar, dan aku lolos passing grade semua subtesnya. Total skor 401. Tinggi? IYAAA, di formasiku aku rank 19 dari total peserta 1000++ (Clue institusinya: Kementrian). Disitulah aku baru memulai rencana baru, "Wih, bisa nyobain tes SKB dong? haha"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

When the day is over, Good night Jackoo~

Aku selalu bahagia saat hujan turun, nana nana nananaana~~

Tuhan baik, ya kan? (Maaf aku mengeluh)