When the day is over, Good night Jackoo~

 Halo aku,

Akhirnya balik posting lagi setelah berapa bulan tidak buat postingan apapun. Di Malam Sabtu ini, langit sedang cerah meskipun sore tadi langit bersedih. At the end of the day, kita bakal berterima kasih kepada diri sendiri karena sudah bisa melewati hari ini dengan baik atau cukup baik. Entah hari esok akan seperti apa, apakah 'mengasyikkan' seperti hari ini? Atau malah ada sesuatu hal tak terduga menghampiri. Semoga kita bisa menghadapi semua cerita yang Tuhan sudah tuliskan untuk kita dengan penuh semangat dan mengeluh sedikit. 

This time, aku ingin membagikan sedikit hidup aku yang mungkin bisa dibilang tidak normal atau malah cukup normal. MBTI-ku adalah ISFJ. Tentu sudah tidak asing kalau aku introvert. Cukup sulit berbaur, meskipun sudah berapa kali aku mencoba 'memulai' hidup baru. Setidaknya aku sudah tinggal di 4 kota yang berbeda dengan cerita yang sama. Tidak punya teman, susah bergaul, tertutup bahkan dengan Ibu Kos pun aku tidak akrab. Terkadang kepribadianku memintaku untuk bertahan seperti ini, karena hidup tidak perlu terlalu banyak peran pembantu. Namun, di Sisi Lain aku menginginkan adanya perubahan dalam hidup 'gini-gini aja'. :)

Hampir setiap sholat aku berdoa meminta kepada Allah SWT untuk memberikan aku sahabat, namun sampai saat ini belum dikabulkan, aku yakin ada alasan yang tidak aku ketahui, dan aku terima itu. Tapi, terkadang aku menjauh dari kerumunan. Jika ada orang yang sedang berbicara kepadaku dan tiba-tiba ada orang lain ikut 'nimbrung', pasti aku menjadi pendengar (tidak ikut ngobrol). Dua hal yang selalu berlawanan. Aku ingin punya teman, tapi aku takut untuk ngobrol dengan 2 atau lebih orang sekaligus. Apa yang salah? Entah, ku rasa diri aku yang salah, tapi seperti di paragraf dua kadang aku merasa bahwa ga ikut ngobrol tidak masalah apalagi bahasannya bukan menyangkut kehidupanku.

Di umur yang hampir 24 tahun ini (insya Allah), aku harap aku bisa memulai untuk belajar beradaptasi dengan baik, agar keinginanku bisa dikabulkan dan bisa merasakan bagaimana hidup dengan memiliki sahabat baik, satu pun cukup. :)

Maaf ya aku, jika beberapa hari ke belakang aku selalu membuatmu resah dan banyak pikiran. Suatu hari nanti aku bakal bikin kamu merasa senang karna bisa menyelesaikan masalah yang mungkin setiap tahun selalu muncul di benak dan berharap untuk diselesaikan. :)

Meskipun menangis tidak apa-apa, tapi jangan terlalu sering menangis. Bukan karena kamu laki-laki, tapi karena terlalu sering menangis akan membuang energi dan juga waktu, dua hal yang bisa kamu pakai untuk menyelesaikan masalah. Terima kasih aku. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku selalu bahagia saat hujan turun, nana nana nananaana~~

Tuhan baik, ya kan? (Maaf aku mengeluh)